08 Juni 2022 16:29

Sejumlah Tokoh Nasional Buka Rakerda HIPMI Jatim 2022

Hipmi Jatim

SURABAYA– BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (HIPMI Jatim) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 dan Forum Bisnis di Hotel Novotel Samator Surabaya Timur, Sabtu (14/5/2022).

Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti dan Sekjen BPP HIPMI Bagus Adhadirgha.

Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming mengatakan Rakerda adalah agenda resmi organisasi.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan sejumlah pencapaian program HIPMI Jatim. Antara lain mendukung pelaksanaan misi dagang.

"HIPMI Jatim siap menyumbang tenaga dan pemikiran untuk pemulihan ekonomi," kata Rois.

Rois Sunandar Maming menambahkan, saat ini seluruh anggota melakukan gerak cepat pemulihan ekonomi.

HIPMI-Jatim-a.jpg

"Kita mengakselerasi teman-teman di daerah untuk meningkatkan daya saing produknya," ujar Rois.

Peningkatan daya saing ini agar HIPMI Jatim dapat berpartisipasi dalam misi dagang pemerintah. Antara lain dengan melakukan kurasi produk anggota di daerah.

Kemudian HIPMI juga mengenalkan produk-produk UMKM Jatim di lintas provinsi bahkan pasar ekspor.

"BPD HIPMI Jatim akan menjadi penyambung teman-teman di daerah dengan teman-teman di luar negeri," imbuhnya.

Senada, Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Rheno Setyawan Maleppe menjelaskan bahwa Ketum Rois telah melakukan kunjungan ke sejumlah negara. Seperti Dubai dan Singapura guna membuka peluang agar produk mereka diterima.

"BPD HIPMI Jatim akan membuat tim kurasi untuk menyelaraskan apa yang mereka butuhkan. Di Amerika standartnya berbeda dengan di Dubai. Itu nanti akan kita coba atur supaya produk-produk yang ada di Jatim bisa kita jual ke negara lain," tandasnya.

HIPMI-Jatim-b.jpg

Sementara itu, Ketua Umum BPP HIPMI diwakili oleh Sekjen BPP HIPMI Bagas Adhadirgha memuji bahwa Jatim merupakan BPD paling aktif di seluruh Indonesia. HIPMI Jatim adalah salah satu pahlawan ekonomi.

"Luar biasa Ketum Rois mampu membangkitkan semangat teman-teman di masa pandemi," tandasnya.

Pada kesempatanRakerdaHIPMI Jatim2022 tersebut, ia juga berpesan bahwa Presiden Jokowi menaruh harapan besar pada HIPMI. Dengan menempatkan empat kader terbaik dalam jajaran kementerian.(*)

**)Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, kliklink inidan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasiTelegramdi HP.(SourceTimesindonesia.co.id/Sholihin Nur)

Artikel Terkait
Hipmi Jatim

HIPMI Jawa Timur Ajak Anak Muda Lirik Industri Kreatif

SURABAYA - Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur (Jatim), Rois Sunandar Maming menyebut, banyak peluang usaha menjanjika . . .

Hipmi Jatim

HIPMI Jatim Salurkan 25 Ton Beras Untuk MBR Di Jatim

Surabaya - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur menyalurkan bantuan 25 ton beras untuk Masyarkat Berpenghasilan Rendah (MBR) atau misk . . .

Hipmi Jatim

Dampingi Presiden Jokowi Ke UEA, HIPMI Promosikan Produk UMKM Jatim

Lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) didampingi para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indo . . .

Hipmi Jatim

HUT Ke-50 HIPMI, Gerakan Ekonomi Baru Untuk Indonesia

Surabaya - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan dilaksanakan pada 10 sampai 12 Juni 2022, bakal d . . .

Rekomendasi Artikel
Ekonomi

Kapolri Minta Kawal Kebijakan Pertumbuhan Ekonomi, HIPMI Jatim: Kami Siapkan Tenaga, Waktu Dan Pikiran

Surabaya - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo punya permintaan kepada seluruh pengurus maupun anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Ya . . .

Berita Hipmi

HUT Emas HIPMI Ke 50, Ketum Maming Dorong Anak Muda Jadi Entrepreneur Dan Pemimpin Masa Depan

Jakarta, Nawacita– Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming mendorong anak muda berani menjad . . .

Berita Hipmi

HIPMI Dan MNC Group Jajaki Kerjasama Bisnis Digital Perkuat Ekosistem Milenial

JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H. Maming dan jajaran beraudiensi dengan Executive . . .

Hipmi Jatim

HIPMI Jatim Gelar Vaksinasi Dosis 2 Di Gresik, Sasar 10.000 Warga

Gresik - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. Digelar di Pelabuhan Gresik, 15- . . .