15 Juni 2022 08:15

HIPMI Jatim : DONGKRAK SPORT TOURISM, HAJAT INDONESIA SPRINT RALLY OPENCHAMPIONSHIP 2022

Hipmi Jatim


Setelah 5 tahun vakum, Jawa Timur akhir kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Sprint Rally.

Menariknya, pada seri pembuka yang berlangsung di Jawa Timur ini, penyelenggara even ini adalah BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur yang tentu dengan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ajang adu kecepatan mobil ini akan diselenggarakan di kawasan Lawang, Malang, Jawa Timur pada 22-24 Juli 2022.

Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur, Rois Sunandar Maming mengatakan, keterlibatan HIPMI Jatim di ajang Indonesia Sprint Rally 2022 tersebut adalah untuk memasyarakatkan olahraga otomotif, khususnya rally, serta dapat menumbuhkan iklim "sport tourism" di Jawa Timur.

"Tak hanya itu, seiring dengan melandainya kasus Covid-19 dan mendorong pemulihan perekonomian, kami mengemas even tersebut dengan berbagai kegiatan, seperti Bazaar UMKM, rally wisata, dan hiburan rakyat," kata Rois.

Pihaknya berharap dengan digelarnya even yang memadukan antara olahraga otomotif, ekonomi, dan pariwisata ini akan bisa ikut membantu membangkitkan perekonomian.

Serta mengangkat potensi destinasi wisata, serta pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Firesa Erik selaku Ketua Bidang Perhubungan dan BUMN sekaligus Wakil Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Rally HIPMI Jawa Timur menjelaskan, Jawa Timur memiliki banyak potensi, baik itu pariwisata, hingga anak-anak muda penggemar olahraga otomotif.

"Ini yang harus kita dorong bahwa Jawa Timur harus maju," tandasnya.

Guna memberikan daya tarik bagi masyarakat, lanjut Erik, pada ajang Indonesia Sprint Rally 2022 nanti akan diikuti oleh pembalap-pembalap rally nasional.

Tak hanya itu, rencananya akan ada sebanyak 11 unit mobil R5 atau sekelas WRC (World Rally Championship).

"11 Mobil itu akan turun dan masyarakat bisa melihat secara dekat mobil sekelas WRC. Dan ini yang pertama ada di Kejurnas Rally," ungkap Erik.

Indonesia Sprint Rally 2022 di Lawang, Malang itu sendiri akan berlangsung 2 round dengan lintasan yang menantang namun sangat menarik.

Bahkan pihak panitia mengupayakan akan ada gelaran rally malam hari.

Untuk itu, pihaknya berharap even tersebut bisa diikuti oleh masyarakat umum dan pembalap muda, baik pada kegiatan sprint rally, rally wisata, maupun bazaar UMKM.

"Kami juga ingin membawa pesan kepada masyarakat bahwa olahraga rally itu bukan olahraga mahal, karena semua punya kesempatan dan HIPMI Jatim mewadahi," ujar Erik seraya menambahkan bahwa pada Sprint Rally itu nantinya akan ditayangkan secara streaming dan real time.

Sisi lain, untuk memacu semangat kepada masyarakat dan peserta, HIPMI Jatim menyediakan beragam hadiah spektakuler pada ajang kali ini.

"Ada hadiah mobil loh bagi juara sprint rally," ujarnya.

Ketua Bidang Parekraf, Koperasi dan UKM BPD HIPMI Jatim, Richdjoe menambahkan, pihaknya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari even kecepatan mobil bergengsi tersebut, mengingat ini adalah hal baru di even tersebut.

"Penyelenggara even otomotif oleh organisasi yang berkecimpung di dunia otomotif itu sudah biasa.

Tapi penyelenggara even sekelas Kejurnas Rally oleh organisasi non otomotif, ini yang pertama," tandasnya.

Pada Kejurnas Rally itu nanti akan ada beberapa kelas yang dilombakan, mulai kelas mobil berpenggerak roda belakang untuk 1500 cc, 1600 cc, dan 2000 cc.

Ada juga kelas M dengan FWD, kelas Jeep, hingga kelas Eksebisi Jeep 1000cc. "Semua peserta atau kendaraan yang dilombakan tentunya harus mengikuti regulasi yang ditetapkan IMI," ulas Richdjoe.

Terkait tiket masuk, dia memastikan bahwa even tersebut adalah untuk memberikan kesempatan dan hiburan kepada masyarakat Jawa Timur, sehingga panitia tidak menarik penjualan tiket alias gratis.

"Bagi masyarakat maupun peserta, silakan lihat dan follow akun Instagram di @bpdhipmijatim untuk segala informasi terkait HIPMI Jatim dan even ini," pungkasnya. skg/foto : doc

(Source autonine.co)

Artikel Terkait
Hipmi Jatim

HIPMI Jawa Timur Ajak Anak Muda Lirik Industri Kreatif

SURABAYA - Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur (Jatim), Rois Sunandar Maming menyebut, banyak peluang usaha menjanjika . . .

Hipmi Jatim

Dampingi Presiden Jokowi Ke UEA, HIPMI Promosikan Produk UMKM Jatim

Lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) didampingi para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indo . . .

Hipmi Jatim

HUT Ke-50 HIPMI, Gerakan Ekonomi Baru Untuk Indonesia

Surabaya - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan dilaksanakan pada 10 sampai 12 Juni 2022, bakal d . . .

Hipmi Jatim

Hipmi Jatim Dukung Vaksinasi Gotong Royong Individu

Surabaya - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur menggalang dukungan bagi pelaksanaan progam vaksinasi covid-19 secara gotong royong at . . .

Rekomendasi Artikel
Ekonomi

Kapolri Minta Kawal Kebijakan Pertumbuhan Ekonomi, HIPMI Jatim: Kami Siapkan Tenaga, Waktu Dan Pikiran

Surabaya - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo punya permintaan kepada seluruh pengurus maupun anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Ya . . .

Hipmi Jatim

Sandiaga Uno Minta Kepada HIPMI Jatim Kampanyekan Produk Lokal

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (HIPMI Jatim) menggelar Diklatda III secara virtual pada Sabtu (23/10/2021). Menteri Pariwisata dan Ekono . . .

Hipmi Jatim

HIPMI Jawa Timur Ajak Anak Muda Lirik Industri Kreatif

SURABAYA - Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur (Jatim), Rois Sunandar Maming menyebut, banyak peluang usaha menjanjika . . .

Berita Hipmi

Pengusaha Minta Dukungan Pemerintah Ciptakan Lapangan Kerja Di Tengah Pandemi

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) tengah intens melakukan komunikasi dengan Kepala Gugus Tugas Nasional Percepatan Pe . . .