20 September 2021 08:38

Hipmi Jatim Dukung Vaksinasi Gotong Royong Individu

Hipmi Jatim

Surabaya - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur menggalang dukungan bagi pelaksanaan progam vaksinasi covid-19 secara gotong royong atau mandiri baik untuk perusahaan maupun individu karena dinilai akan bisa mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity di masyarakat.

Ketua Hipmi Jatim, Rois Sunandar Maming mengajak semua pihak mengakhiri polemik tentang vaksinasi gotong royong di tengah pemerintah sedang melaksanakan program vasinasi secara gratis.

”Ini waktunya kita bergotong royong, bersama-sama menghadapi pandemi. Pemerintah sudah dan terus menjalankan vaksinasi program yang tanpa biaya. Tentu bagi para pengusaha atau warga mampu, silakan jika ingin mengakses vaksinasi gotong royong untuk membantu kita semua mempercepat herd immunity,” kata Rois, di Surabaya, Rabu (14/7/2021).

Rois mengatakan, vaksinasi gotong royong sangat bermanfaat dalam situasi pandemi saat ini. Sebab, akan semakin banyak orang yang bisa divaksin, sehingga memperkecil potensi penyebaran Covid-19.

”Jadi sebelumnya vaksinasi gotong royong itu kan hanya diikuti perusahaan berbadan hukum saja untuk para karyawannya. Nah, sekarang ada vaksinasi gotong royong individu. Ini bisa semakin mempercepat jangkauan vaksinasi,” ujarnya.

Hipmi, lanjut Rois, sebagai organisasi para pengusaha muda mendukung vaksinasi gotong royong individu karena bisa memberikan opsi bagi warga yang mampu secara ekonomi.

”Semakin cepat vaksinasi bisa diperluas, tentu semakin baik. Herd immunity terbentuk, geliat ekonomi tumbuh, dan kita semua bisa kembali membuka lapangan kerja,” paparnya.

Rois meyakini, vaksinasi gotong royong individu tidak akan mengganggu pelaksanaan vaksin program yang dijalankan secara bebas biaya. Justru kedua skema itu akan saling menopang demi kebaikan semua masyarakat.

Dia juga mengajak para pengusaha muda bergotong royong saling membantu dalam situasi sulit saat ini. Gerakan saling mendukung bisa diwujudkan dengan membeli barang, makanan, minuman di usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), termasuk warung-warung kecil dan PKL.

”Sudah bukan saatnya berdebat saling menyalahkan. Apa yang bisa kita bantu, ayo kita bantu. Beli di UMKM, warung, PKL. Terapkan protokol kesehatan ketat. Taati PPKM Darurat. Itu adalah bentuk konkret gotong royong kita agar bangsa ini bisa melewati pandemi dengan baik,” papar Rois.

Artikel Terkait
Hipmi Jatim

HIPMI Jatim Gelar Vaksinasi Dosis 2 Di Gresik, Sasar 10.000 Warga

Gresik - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. Digelar di Pelabuhan Gresik, 15- . . .

Hipmi Jatim

HIPMI Jatim Salurkan 25 Ton Beras Untuk MBR Di Jatim

Surabaya - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur menyalurkan bantuan 25 ton beras untuk Masyarkat Berpenghasilan Rendah (MBR) atau misk . . .

Hipmi Jatim

Sejumlah Tokoh Nasional Buka Rakerda HIPMI Jatim 2022

SURABAYA– BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (HIPMI Jatim) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 dan Forum Bisnis di Hotel Novot . . .

Hipmi Jatim

Rois Maming Terpilih Pimpin HIPMI Jawa Timur Periode 2021-2024

Rois Sunandar Maming (RSM) terpilih sebagai ketua umum Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim periode 2021-2024 dalam Musda di Surabaya . . .

Rekomendasi Artikel
Berita Hipmi

Kecam Edy Mulyadi, HIPMI Jatim Dukung Pemindahan Ibu Kota

Surabaya - Viralnya pernyataan Edy Mulyadi yang merendahkan masyarakat Kalimantan terkait rencana pemindahan ibu kota negara terus mendapat sorotan. D . . .

Hipmi Jatim

Rois Maming Terpilih Pimpin HIPMI Jawa Timur Periode 2021-2024

Rois Sunandar Maming (RSM) terpilih sebagai ketua umum Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim periode 2021-2024 dalam Musda di Surabaya . . .

Berita Hipmi

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Di Masa Pandemi, HIPMI Dorong Promosikan Produk Sesama Pengusaha

JAKARTA – Dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19, Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI . . .

Berita Hipmi

HIPMI Dan MNC Group Jajaki Kerjasama Bisnis Digital Perkuat Ekosistem Milenial

JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H. Maming dan jajaran beraudiensi dengan Executive . . .