20 September 2021 08:39

HIPMI Jatim Salurkan 25 Ton Beras Untuk MBR Di Jatim

Hipmi Jatim

Surabaya - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur menyalurkan bantuan 25 ton beras untuk Masyarkat Berpenghasilan Rendah (MBR) atau miskin di Jatim.

“Penyaluran bantuan beras ini merupakan rangkaian kegiatan HIPMI Pusat dengan HIPMI Daerah untuk membantu pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan masyarakat miskin di masa pandemi,” kata Ketua Umum HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming usai penyerahan bantuan dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Minggu (12/9/2021).

Selain bantuan pangan, lanjut Rois, HIPMI Jatim bersama HIPMI Pusat juga telah melaksanakan vaksinasi di beberapa wilayah di Jatim seperti di Gresik 15.000 dosis vaksin, Bangkalan 1.000 dosis vaksin, Probolinggo 500 dosis dan Banyuwangi 500 dosis.

“Kami juga akan menggelar vaksinasi di Bandara Juanda akhir September sebanyak 5.000 dosis vaksin. Kenapa kami memilih Juanda, karena Juanda adalah pintu masuk perekonomian Jatim dan di sana ada banyak teman-teman pekerja yang kesulitan mendapatkan vaksin karena persyaratan vaksin yang memberatkan mereka,” ujarnya.

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi bantuan beras yang diberikan HIPMI Jatim dan akan disalurkan dengan sebenar-benarnya.

“Saya ucapkan terimakasih, ini adalah bagian dari solidaritas sosial yang dilakukan HIPMI untuk menyapa masyarakat Jatim,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini maka tingkat kemiskinan di Jatim bisa diminimalisir. Sementara jumlah masyarakat miskin di Jatim pada semester I/2021 tercatat mengalami penurunan, utamanya di pedesaan turun sebesar 33.246 jiwa, tetapi di perkotaan naik 20.000 jiwa.

“Semua akan berubah dengan adanya bantalan sosial. Artinya kedalaman dan keparahan itu menipis, kalau mereka diberi bantalan-bantalan sosial seperti ini kemungkinan yang parah dan yang dalam akan makin mendekati garis kemiskinan. Kalau makin mendekati, dikasih intervensi sedikitnya saja, maka mereka akan masuk pada kategori tidak miskin,” tutur Khofifah.(ros)

Artikel Terkait
Hipmi Jatim

Sejumlah Tokoh Nasional Buka Rakerda HIPMI Jatim 2022

SURABAYA– BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (HIPMI Jatim) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 dan Forum Bisnis di Hotel Novot . . .

Hipmi Jatim

Rois Maming Terpilih Pimpin HIPMI Jawa Timur Periode 2021-2024

Rois Sunandar Maming (RSM) terpilih sebagai ketua umum Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim periode 2021-2024 dalam Musda di Surabaya . . .

Hipmi Jatim

Dampingi Presiden Jokowi Ke UEA, HIPMI Promosikan Produk UMKM Jatim

Lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) didampingi para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indo . . .

Hipmi Jatim

Gelar Vaksinasi Massal Di Gresik, HIPMI Siapkan 10.000 Vaksin Dosis Pertama

SURABAYA - BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ), BPD HIPMI Jatim, dan BPC HIPMI Gresik bakal menggelar vaksinasi massal COVID-19 di Pelabuh . . .

Rekomendasi Artikel
Hipmi Jatim

Rois Maming Terpilih Pimpin HIPMI Jawa Timur Periode 2021-2024

Rois Sunandar Maming (RSM) terpilih sebagai ketua umum Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim periode 2021-2024 dalam Musda di Surabaya . . .

Berita Hipmi

Bangun Kemandirian Industri Baja Nasional, HIPMI Dan Krakatau Steel Teken Kerja Sama

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Mem . . .

Ekonomi

Kapolri Minta Kawal Kebijakan Pertumbuhan Ekonomi, HIPMI Jatim: Kami Siapkan Tenaga, Waktu Dan Pikiran

Surabaya - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo punya permintaan kepada seluruh pengurus maupun anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Ya . . .

Ekonomi

Misi Dagang HIPMI Jatim Di Sulteng Hasilkan Transaksi Rp 104 Miliar

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim apresiasi strategi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memacu pengembangan pemasaran pr . . .