31 Maret 2022 19:46

Kapolri Minta Kawal Kebijakan Pertumbuhan Ekonomi, HIPMI Jatim: Kami Siapkan Tenaga, Waktu Dan Pikiran

Ekonomi

Surabaya - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo punya permintaan kepada seluruh pengurus maupun anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Yakni, mengawal serta mendukung seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Sigit saat menjadi salah satu pemateri di acara Forum Bisnis Sidang Pleno HIPMI. Tema forum itu adalah Kolaborasi Pengusaha Muda dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca-Pandemi di Hotel Trans Resort Bali, Jumat (18/3/2022).

“Menjadi tantangan kita untuk sama-sama mencapai target pertumbuhan ekonomi tahun 2022. Memang betul-betul harus kita jaga, agar terus bisa tumbuh di atas angka lima persen. Karena menjadi syarat kita, bisa terlepas dari yang biasa disebut Middle Income Trap,” kata Sigit mengawali materinya.

Di hadapan anggota HIPMI, Sigit kembali mengingatkan pernyataan Presiden Jokowi ketika Rakernas HIPMI pada 2021. Saat itu, presiden menyatakan kader HIPMI pasti bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang. Membalikkan bencana pandemi Covid-19 menjadi sebuah kebangkitan ekonomi.

“Jadi ini sengaja saya mengingatkan kepada rekan-rekan. Saat ini, pemerintah sedang melakukan berbagai macam program pemulihan ekonomi nasional. Tentunya peran HIPMI melakukan berbagai hal untuk mendukung program-program tersebut. Mulai dari sosialisasi, bagaimana mengembangkan upaya usaha-usaha dengan UMKM, sampai e-commerce. Kemudian penyaluran KUR dan juga kegiatan FGD serta talkshow yang tentunya nanti melahirkan pengusaha baru,” ujar Sigit.

Menyikapi pernyataan Kapolri tersebut, Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming mengungkapkan, pemulihan ekonomi menjadi salah satu prioritas yang berjalan beriringan dengan pemulihan sektor kesehatan. Namun di berharap para pemangku kepentingan, termasuk pemerintah dan dunia usaha terus berkolaborasi untuk mengakselerasi upaya-upaya membangkitkan ekonomi.

“Kita tetap optimistis bahwa pemulihan ekonomi bisa terus didorong di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Semangat Jatim Bangkit harus terus digelorakan dan dibumikan melalui berbagai langkah bersama,” ujar Rois.

Ditambahkannya, BPD HIPMI Jatim sebagai bagian dari pemangku kepentingan bidang ekonomi siap bergerak bersama mempercepat pemulihan ekonomi. HIPMI siap menyumbangkan tenaga, waktu, dan pemikiran guna mendorong pemulihan ekonomi.

“Ke depan, kita dihadapkan pada situasi yang melahirkan optimisme sekaligus tantangan untuk bekerja keras. Pemerintah telah menerbitkan kebijakan pelonggaran aktivitas. Tentu ini menjadi momen positif untuk menggenjot perekonomian. HIPMI menyiapkan anggota serta program kerja yang bisa mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi,” tandas Rois. (Source beritajatim.com/rea/renni Susilawati)


Artikel Terkait
Ekonomi

Misi Dagang HIPMI Jatim Di Sulteng Hasilkan Transaksi Rp 104 Miliar

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim apresiasi strategi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memacu pengembangan pemasaran pr . . .

Rekomendasi Artikel
Hipmi Jatim

HIPMI Jatim Salurkan 25 Ton Beras Untuk MBR Di Jatim

Surabaya - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur menyalurkan bantuan 25 ton beras untuk Masyarkat Berpenghasilan Rendah (MBR) atau misk . . .

Berita Hipmi

HUT Emas HIPMI Ke 50, Ketum Maming Dorong Anak Muda Jadi Entrepreneur Dan Pemimpin Masa Depan

Jakarta, Nawacita– Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming mendorong anak muda berani menjad . . .

Berita Hipmi

HIPMI Dan MNC Group Jajaki Kerjasama Bisnis Digital Perkuat Ekosistem Milenial

JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H. Maming dan jajaran beraudiensi dengan Executive . . .

Hipmi Jatim

HIPMI Jatim : DONGKRAK SPORT TOURISM, HAJAT INDONESIA SPRINT RALLY OPENCHAMPIONSHIP 2022

Setelah 5 tahun vakum, Jawa Timur akhir kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Sprint Rally.Menariknya, pada seri pembuka yang berlangsung di J . . .