22 Juni 2021 11:39

Pengusaha Minta Dukungan Pemerintah Ciptakan Lapangan Kerja Di Tengah Pandemi

Berita Hipmi

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) tengah intens melakukan komunikasi dengan Kepala Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo. Komunikasi bertujuan menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk warga yang terimbas dampak pandemi Covid-19.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, pihaknya dapat menjadi inisiator dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk warga yang terimbas dampak pandemi Covid-19. Menurutnya jenis usaha yang potensial dikembangkan masyarakat, seperti makanan dan minuman khas setempat.

“Kita jaga untuk meminimalisir PHK. Kita jaga ekosistem dunia usaha agar bisa hadapi pandemi Covid-19. Bersama Gugus Tugas insyallah kita bisa sinergi bersama,” ujar Maming di Jakarta, Senin (6/7).

Kemudian, mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu meminta, para stakeholder ekonomi nasional baik pengusaha, buruh, pemerintah, dan UMKM untuk mengedepankan kepentingan nasional dalam mengambil keputusan dan bertindak. Selain itu, para stakeholder harus bekerja bersama untuk menciptakan kondisi dan solusi yang saling menguntungkan (win-win solution) ketimbang berselisih.

pemerintah juga diminta aktif

dalam mendukung pengusaha khususnya pengusaha muda. Yakni melalui stimulus ekonomi yang terencana, baik dari sisi perpajakan, kredit/cash flow, maupun keringanan beban operasional

“Bersama-sama kita semua bisa menghadapi situasi yang sangat tidak menentu ini. Kami berharap, pemerintah pusat dan daerah fokus mengatasi pandemi Covid-19 ini supaya cepat terkendali,” ucapnya.

Artikel Terkait
Berita Hipmi

HIPMI Siap Minimalisir PHK Di Tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19)

JAKARTA. Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) melakukan diskusi dengan Kepala Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan . . .

Berita Hipmi

HIPMI Dan MNC Group Jajaki Kerjasama Bisnis Digital Perkuat Ekosistem Milenial

JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H. Maming dan jajaran beraudiensi dengan Executive . . .

Berita Hipmi

HIPMI Siap Menjalin Kerja Sama Dengan Garuda Indonesia

JAKARTA. Dalam masa pemulihan pandemi Covid-19, kecenderungan the new normal atau kondisi normal yang baru membuat beberapa industri dapat memberikan . . .

Berita Hipmi

Bangun Kemandirian Industri Baja Nasional, HIPMI Dan Krakatau Steel Teken Kerja Sama

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Mem . . .

Rekomendasi Artikel
Hipmi Jatim

Hipmi Jatim Dukung Vaksinasi Gotong Royong Individu

Surabaya - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur menggalang dukungan bagi pelaksanaan progam vaksinasi covid-19 secara gotong royong at . . .

Hipmi Jatim

Sandiaga Uno Minta Kepada HIPMI Jatim Kampanyekan Produk Lokal

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (HIPMI Jatim) menggelar Diklatda III secara virtual pada Sabtu (23/10/2021). Menteri Pariwisata dan Ekono . . .

Hipmi Jatim

HIPMI Jatim Tumbuhkan Pariwisata Olah Raga Lewat Indonesia Sprint Rally 2022

Surabaya -Setelah 5 tahun vakum, Jawa Timur akhir kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Sprint Rally.Menariknya, pada seri pembuka yang berlan . . .

Berita Hipmi

Kecam Edy Mulyadi, HIPMI Jatim Dukung Pemindahan Ibu Kota

Surabaya - Viralnya pernyataan Edy Mulyadi yang merendahkan masyarakat Kalimantan terkait rencana pemindahan ibu kota negara terus mendapat sorotan. D . . .