08 Juni 2022 15:02

HUT Ke-50 HIPMI, Gerakan Ekonomi Baru Untuk Indonesia

Hipmi Jatim

Surabaya - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan dilaksanakan pada 10 sampai 12 Juni 2022, bakal dihadiri sekitar 3.500 pengusaha muda dari seluruh Indonesia.

Mereka akan datang dengan satu tujuan, yaitu untuk memajukan ekonomi Indonesia. Momen ini dipastikan akan menjadi momen yang sangat spektakuler dan akan menjadi gerakan besar ekonomi pascapandemi Covid-19.
"Karakter pengusaha muda saat ini sangat berbeda dengan pengusaha zaman dahulu. Dengan bantuan teknologi, mereka mampu melejit dalam waktu yang dinilai cukup singkat. Digitalisasi telah menjadi ruh dalam bisnis mereka. Dan mereka ini akan menjadi kekuatan besar bagi Indonesia untuk mencapai visi menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-5 di dunia," jelas Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur, Rois Sunandar Maming di Surabaya, Selasa (7/6/2022).
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana 50 Tahun HIPMI, Bahtiar Sebayang menyebut, sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin, perayaan ini menjadi istimewa.
Katanya, ini akan dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan.
Bahtiar menjelaskan, tujuan dari acara ini sebagai ungkapan syukur ulang tahun emas 50 tahun HIPMI, forum silaturahmi keluarga besar HIPMI yang akan dihadiri semua angkatan dari seluruh Indonesia. Juga memperkuat tali kekeluargaan, persahabatan dan persaudaran serta kecintaan terhadap organisasi.
Acara yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut juga akan diramaikan dengan ajang pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh yang sudah berjasa membesarkan HIPMI. Bahtiar berharap, HUT ke-50 HIPMI menjadi pemicu dalam mendorong perekonomian nasional.
"HIPMI bersama-sama dengan pemerintah ikut mengawal dan memastikan pemulihan ekonomi nasional. Kita harapkan, HIPMI bisa terus melahirkan entrepreneur-entrepreneur baru dan berjiwa nasionalis," pungkasnya. (Source Kumparan.com/JatimNow)

Artikel Terkait
Hipmi Jatim

HIPMI Jatim Gelar Vaksinasi Dosis 2 Di Gresik, Sasar 10.000 Warga

Gresik - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. Digelar di Pelabuhan Gresik, 15- . . .

Hipmi Jatim

Rois Maming Terpilih Pimpin HIPMI Jawa Timur Periode 2021-2024

Rois Sunandar Maming (RSM) terpilih sebagai ketua umum Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim periode 2021-2024 dalam Musda di Surabaya . . .

Hipmi Jatim

HIPMI Jawa Timur Ajak Anak Muda Lirik Industri Kreatif

SURABAYA - Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur (Jatim), Rois Sunandar Maming menyebut, banyak peluang usaha menjanjika . . .

Hipmi Jatim

Sejumlah Tokoh Nasional Buka Rakerda HIPMI Jatim 2022

SURABAYA– BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Timur (HIPMI Jatim) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 dan Forum Bisnis di Hotel Novot . . .

Rekomendasi Artikel
Berita Hipmi

HUT Emas HIPMI Ke 50, Ketum Maming Dorong Anak Muda Jadi Entrepreneur Dan Pemimpin Masa Depan

Jakarta, Nawacita– Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming mendorong anak muda berani menjad . . .

Berita Hipmi

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Di Masa Pandemi, HIPMI Dorong Promosikan Produk Sesama Pengusaha

JAKARTA – Dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19, Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI . . .

Berita Hipmi

Kecam Edy Mulyadi, HIPMI Jatim Dukung Pemindahan Ibu Kota

Surabaya - Viralnya pernyataan Edy Mulyadi yang merendahkan masyarakat Kalimantan terkait rencana pemindahan ibu kota negara terus mendapat sorotan. D . . .

Ekonomi

Kapolri Minta Kawal Kebijakan Pertumbuhan Ekonomi, HIPMI Jatim: Kami Siapkan Tenaga, Waktu Dan Pikiran

Surabaya - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo punya permintaan kepada seluruh pengurus maupun anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Ya . . .